Selasa, 16 Juni 2015

5 Tempat di Jakarta yang Dulu Sering Dijadiin Tempat Ulang Tahun

Setahun sekali setiap orang pasti berulang tahun. Kecuali yang lahirnya di tanggal 29 Februari, ulang tahunnya secara resmi berlangsung 4 tahun sekali. Kasihan banget yah? Nah, kebiasaannya kan kalau lagi ulang tahun gitu orang-orang suka banget tuh bikin perayaan, mau itu sengaja dibikin atau diteror buat neraktir sama temen-temennya.
Ngerayain ulang tahun ini tentunya harus ditempat yang enak, nyaman, dan keren dong tentunya. Oiya satu lagi kalo bisa yang harganya lumayan terjangkau sama kantong, hehehe. Jaman sekarang sih banyak banget pilihan tempat yang buat ngadain pesta ulang tahun. Tapi kalau jaman dulu kayaknya tempat yang dituju cuma itu-itu aja deh. Jadinya kalau ada yang ulang tahunan udah tau gitu bakal rayain di mana.








1. Barbados Cafe

Kemang emang selalu jadi tempat gaulnya anak Jakarta. Mau apa aja ada, termasuk tempat yang keren buat bikin pesta ulang tahun. Salah satu tempat di Kemang  yang populer buat bikin keriaan ulang tahun ini adalah Barbados Cafe. Yap, tempat ini sangat ikonik dengan perahu besar bertengger di depan cafenya. Jadi memang Barbados Cafe ngambil tema pirate-pirate-an gitu deh. Di dalemnya kamu bisa temuin detail-detail yang ada di dalam perahu. Sampe pelayannya juga berpakaian sailor gitu. Karena tempatnya yang menarik dan juga makanannya yang ok, akhirnya Barbados selalu jadi pilihan buat kumpul-kumpul, kencan, dan tentunya bikin acara ulang tahunan.
Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan cafe-cafe di wilayah Kemang. Barbados Cafe kayaknya kalah bersaing dan akhirnya gulung tikar. Kalau gak sekarang posisinya udah digantikan sama Ranch Market deh.




2. Kafe Tenda Semanggi
 

 Tahun 1998, tahun dimana resesi ekonomi menghajar Indonesia, kerusuhan melanda, dan tentunya Cing Ato lengser, muncul lah sebuah tempat gaul baru di daerah Senayan, yang menjajakan pilihan makanan yang cukup beragam. Yes, Kafe Tenda Semanggi (KTS) adalah primadona Jakarta saat itu untuk mengisi perut, nongkrong, dan tentunya buat ngerayain ulang tahun dong.



3. Dairy Queen

 Sekarang anak-anak kecil kalau ulang tahun lebih sering ngerayainnya di rumah si Ronald. Tapi kalau jaman dulu sih mereka berparty-party di Dairy Queen. Yes, jadi dulu tuh Dairy Queen gak cuma ngejual es krim doang, tapi ada juga menu makanannya. Trus tempatnya juga gak kecil kayak yang kamu liat sekarang.



4. Bug's Cafe

Kalau yang ulang tahun duitnya lumayan banyak, dan pengen banget terlihat pesta ulang tahunnya sedikit bergengsi, maka tempat yang dituju udah tentu Bug's Cafe Pondok Indah. Kamu tau kan ini tempatnya di mana? Itu loh yang satu tempat sama arena main Golf Pondok Indah. Biasanya sih yang suka pake tempat ini buat bikin acara itu artis-artis. Nah, kalau kamu dulu pernah bikin pesta ulang tahun di sini, mungkin kamu artis tapi kamu gak sadar aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar